CONTOH CERPEN (DONGENG) DALAM BAHASA INGGRIS DAN TERJEMAHANNYA

Assalammualaikum.....  
Halo semuanya....


Hmmm...... maaf ya baru sempet posting lagi, soalnya lagi sibuk banget nih.... selain itu bingung mau ngasih apa buat kalian semua.... tapi berkat beberapa anak SMA yang kebingungan mencari tugas bahasa inggris (cerpen dalam bahasa inggris beserta artinya) yang akan dipakai untuk praktek reading pada pertemuan selanjutnya, akhirnya saya mempunyai ide untuk membantu mereka dengan cara membuat posting ini...... 
Yaaaa mudah-mudahan saja bisa membantu mereka....... 

OK langsung aja deh yang mau copast (copy paste) silahkan saja, tapi jangan lupa cantumkan link saya (http://noviardisaputra.blogspot.com/)
sebagai sumber referensinya yaaaa......

Hargailah karya orang lain, jika karya anda ingin dihargai 

The Occurrence Of  Lake Toba

In antiquity, there lived a young orphan farm in the North of Sumatra island. The area is extremely dry. Syahdan, the young man was living from farming and fishing. One day he is baiting a fish that is very beautiful. Golden yellow in colour. So he held, the fish turned into a beautiful Princess. The daughter is the woman who was condemned for violating a ban. He will turn into a first touch it. Therefore, the human touch, then he turns into a Princess.
Captivated by her beauty, then ask the peasant youth the Princess to be his wife. The proposal was accepted with the proviso that the young man will not tell its origins derived from fish.Youth farm it undertakes such terms. After one year, the spouses had a boy. He has a bad habit that is never full. He ate all the food.

One day the boy ate all the food from his parents. The young man was very jengkelnya said: "the basic child descended from fish!"That statement in itself open a secret from his wife.Thus the promise they have been violated.

His wife and son disappeared in the occult. Their former footing menyemburlah Ditanah springs. The water that flows from the fountain is the longer counting. And into a lake. The Lake was named Lake Toba


TERJEMAHANNYA  DIBAWAH INI

Terjadinya Danau Toba
Pada jaman dahulu, hiduplah seorang pemuda tani yatim piatu di bagian utara pulau Sumatra. Daerah tersebut sangatlah kering. Syahdan, pemuda itu hidup dari bertani dan memancing ikan. Pada suatu hari ia memancing seekor ikan yang sangat indah. Warnanya kuning keemasan. Begitu dipegangnya, ikan tersebut berubah menjadi seorang putri jelita. Putri itu adalah wanita yang dikutuk karena melanggar suatu larangan. Ia akan berubah menjadi sejenis mahluk yang pertama menyentuhnya. Oleh karena yang menyentuhnya manusia, maka ia berubah menjadi seorang putri.

Terpesona oleh kecantikannya, maka pemuda tani tersebut meminta sang putri untuk menjadi isterinya. Lamaran tersebut diterima dengan syarat bahwa pemuda itu tidak akan menceritakan asal-usulnya yang berasal dari ikan.Pemuda tani itu menyanggupi syarat tersebut. Setelah setahun, pasangan suami istri tersebut dikarunia seorang anak laki-laki. Ia mempunyai kebiasaan buruk yaitu tidak pernah kenyang. Ia makan semua makanan yang ada.

Pada suatu hari anak itu memakan semua makanan dari orang tuanya. Pemuda itu sangat jengkelnya berkata: "dasar anak keturunan ikan!"Pernyataan itu dengan sendirinya membuka rahasia dari isterinya.Dengan demikian janji mereka telah dilanggar.

Istri dan anaknya menghilang secara gaib. Ditanah bekas pijakan mereka menyemburlah mata air. Air yang mengalir dari mata air tersebut makin lama makin besar. Dan menjadi sebuah danau yang sangat luas. Danau itu kini bernama Danau Toba
SELESAI DEH CERITANYA.....  Contoh Cerpen Lainya silahkan lihat di www.noviardisaputra.com dan duniaacerita.blogspot.com
OYA JIKA MASIH TERDAPAT KESALAHAN DALAM TERJEMAHANNYA ATAU PENULISAN BAHASA INGGRISNYA MOHON PERBAIKANNYA YAAA.....
SELAIN ITU BAGAIMANA PENILAIAN KALIAN TENTANG POSTING INI???
TOLONG DINILAI YAAAA, TINGGAL DI KLIK AJA PENIALAIANNYA DI BAWAH INI.....

7 Responses to "CONTOH CERPEN (DONGENG) DALAM BAHASA INGGRIS DAN TERJEMAHANNYA"

  1. boleh buat tugas di sekolah gk ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kok, ini blog ini sngaja di buat untk menunjang kegiatan pendidikan, IT, n kshatan... smoga apa yg saya sajikan bisa brmanfaat bagi smuanya (^_~)

      Delete
  2. makasih yah... amat membantu...:)

    ReplyDelete
  3. ada yg aneh translatex om ._.
    msa putri = daugther
    apakah dia tuh ank dia?
    bukan kn

    ada beberapa kesalahan dkit
    tpi gpp lah
    lumayan :D

    lanjut om

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, maklum via google translate...

      Delete
    2. postingan barunya mana pak?? hehehe

      Delete