Soal Latihan UAS Fisika Kelas X Tahun 2013


  1. Sebutkan 7 besaran pokok yang kamu ketahui beserta satuannya
  2. Sebutkan 5 contoh besaran turunan yang kamu ketahui beserta dimensinya
  3. Apakah yang di maksud dengan besaran skalar dan besaran vektor
  4. Alat yang tepat untuk mengukur diameter dalam pipa tersebut adalah
  5. Hasil pengukuran panjang dan lebar suatu bidang persegi panjang masing-masing 12,73 cm dan 6,5 cm. Menurut   aturan penulisan angka penting, luas bidang  tersebut adalah ……
  6. Luas suatu Bujur sangkar adalah 26,5 cm2, mka panjang salah satu sisinya adalah…
  7. Seorang siswa mengukur diameter sebuah lingkaran hasilnya adalah 8,50 cm. Keliling lingkarannya dituliskan menurut aturan angka penting adalah … (π = 3,14).
  8. Perhatikan gambar berikut!
     
    Gambar tersebut menunjukkan hasil pengukuran diameter tabung menggunakan jangka sorong. Berdasarkan gambar tersebut hasil yang benar adalah ….
     
     
  9. Sebuah balok diukur ketebalannya dengan jangka sorong. Skala yang ditunjukkan dari hasil pengukuran tampak pada gambar. Besarnya hasil pengukuran adalah 
  10. Gambar berikut menampilkan hasil pengukuran mikrometer terhadap sebuah diameter bola logam kecil , maka nilai yang ditunjukkan adalah :
  11. Dimensi gaya sama dengan dimensi dari…
  12. Gambarkanlah Grafik dari GLBB dan Grafik GLB
  13. Selama 1 menit sebuah mobil dapat menempuh jarak 300 m, maka kelajuan mobil tersebut adalah…..
  14.  Alat pengukur kelajuan adalah....
  15. Budi menaiki truk kontainer di jalanan sepi tanpa kendaraan dengan kelajuan 50 m/s. Jika waktu tempuhnya adalah 8,5 sekon, berapakah jarak tempuhnya?
  16. Dari puncak sebuah menara setinggi 80 meter dijatuhkan sebuah batu. Jika percepatan gravitasi bumi 10 m/s2, kecepatan batu pada saat tepat menyentuh tanah adalah…
  17. Seekor monyet menjatuhkan buah durian dari pohonnya (g=10 m/s²). Dari ketinggian berapa buah itu dijatuhkan bila dalam 1,5 sekon buah itu sampai di tanah?Berapa kecepatan durian itu, 1 sekon sejak dijatuhkan?
  18. Benda bergerak vertikal ke bawah dari ketinggian 45 m di atas tanah dengan kecepatan awal 40 m/s. Tentukan kecepatan benda ketika menyentuh tanah !
    (percepatan gravitasi = 10 m/s² ).
  19. sebuah benda mula-mula dalam keadaan diam, kemudian sebuah gaya sebesar 50 N mempengaruhinya, sehingga benda bergerak  dan setelah 5 sekon kecepatan benda menjadi 20 m/s, berapa massa benda tersebut…
  20. Penyebab langsung gerak rotasi adalah…

0 Response to "Soal Latihan UAS Fisika Kelas X Tahun 2013"

Post a Comment