SOAL LATIHAN UTS FISIKA SMK KELAS X SEMESTER GENAP

Halo semua, kali ini saya akan memberikan contoh soal UTS  Fisika tentang Momentum, Impuls, dan Tumbukan. Soal-soal perhitungan yang wajib dikuasai kurang lebih seperti yang ada di bawah ini:



  1. Jika sebuah mobil yang bergerak dengan kecepatan 10 m/s memiliki momentum sebesar 5000 kg m/s, maka massa dari mobil tersebut adalah….
  2. Berapakah nilai  impuls yang dimiliki sebuah benda yang diberikan gaya sebesar 4 Newton dalam selang waktu 2 s ?
  3. Dua buah mobil yang bergerak berlawanan arah saling bertabrakan. Jika diketahui mobil A bermassa 2500kg bergerak dengan kecepatan 250 m/s mendekati mobil B bermassa 2000 kg kearah mobil A dengan kecepatan 150 m/s, dan kecepatan mobil A setelah tabrakan tersebut adalah 200 m/s. Maka berapakah kecepatan mobil B setelah tabrakan dan kearah manakah mobil B bergerak?
  4. Sebuah bola basket dijatuhkan dari ketinggian tertentu dan mengalami  700kali pantulan jika diketahui tinggi pantulan ke 4 (h5)adalah 800cm dan tinggi pantulan ke 3(h4)adalah 900cm, maka  tinggi awal bola basket di jatuhkan (h1) adalah….
  5. Sebuah benda bermassa 0,2 kg dalam keadaan diam dipukul sehingga bergerak dengan kecepatan 14 m/s. Jika gaya bekerja selama 0,01 sekon, tentukan besar gaya yang diberikan pada benda tersebut….
  6. Sebuah mobil bermassa 2.000 kg bergerak dengan kecepataan 12 m/s menabrak sebuah motor bermassa 500 kg yang diam. Jika setelah tabrakan, mobil dan motor tersebut menyatu (motor terseret mobil) Berapakah kecepatan kereta dan gerbong tersebut setelah tabrakan?

0 Response to "SOAL LATIHAN UTS FISIKA SMK KELAS X SEMESTER GENAP "

Post a Comment